MENJADI MC NGAJI


Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Bissmillahirahmanirrahim
Alhamdulillah hirabbil alamin. Wassholatu wassalamu a’la asyrofil mursaliin wa a’la aalihi wa shohbihi ajmaiin. Amma ba’du.
Yang saya hormati Sohibul Bait….
Yang saya hormati ibu….(Hj. …) dan (Hj. …)
Serta ibu-ibu jamaah pengajian malam Jum’at yang dimuliakan oleh allah SWT.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kita kepada Allah SWT, yang telah memberikan rahmat, taufik, dan hidayah-Nya kepada kita semua, sehingga kita dapat berkumpul di tempat yang berbahagia ini.
Sholawat serta salam semoga Allah limpahkan kepada pemimpin kita dunia dan akhirat Baginda Rasulullah Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat, umatnya yang Insya Allah kitapun akan mendapat syafaatnya di hari kelak nanti. Amin.
Ibu-ibu jamaah yang saya hormati. Perkenankanlah saya untukmembacakan acara pada malam hari ini:
1.       Pembukaan dengan membaca surat Al-Fatihah.
2.       Pembacaan surat Yasin, tahlil dan tahmid.
3.       Pembacaan doa ahli kubur.
4.       Pelajaran……. Pada malam ini, dan
5.       Doa penutup.
Untuk mempersingkat waktu, marilah sama-sama kita buka acara rutin pengajian malam Jum’at ini dengan membaca surat Al-Fatihah.
Ilaa hadhrotin nabiyi Muhammadin Rasulillahi Shollallahu a’laihi wasallam. Al-Fatihah.
Terima kasih kepada ibu-ibu semua yang telah membaca surat Al-Fatihah, semoga pengajian ini selalu mendapat Ridho dari Allah SWT. Amin.
Acara selanjutnya yaitu pembacaan surat Yasin, tahlil dan tahmid diawali istighfar yang akan dipandu oleh ibu…… dan doa oleh ibu…….
Membaca surat Yasin dan Doa
JEDA:
Terima kasih kepada ibu…. Yang telah memimpin pembacaan surat Yasin dan doa. Semoga pembacaan surat Yasin dan doa tersebut, Allah jadikan keberkahan hidup kita beserta keluarga. Dan kita minta kepada Allah agar pembacaan surat Yasin kita tadi dijadikan penerang kehidupan keluarga kita dari sekarang sampai kepada hari kiamat, sekaligus Allah jadikan sebagai Raudoh min Riyadil Jannah untuk alam barzah keluarga kita yang telah dipanggil Allah. Amin, Amin ya Robbal Alamin.
Ibu-ibu jamaah yang dimuliakan Allah, untuk acara selanjutnya yaitu pelajaran ……yang akan disampaikan oleh….(ibu Hj. Ustadzah Saadah), sekaligus untuk pembacaan doa penutup.
Akhir kata, kami bertiga yang bertugas malam ini, kurang lebihnya mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada ucapan yang kurang berkenan di hati ibu-ibu.

Selanjutnya, Kepada ibu…..(Hj. Ustadzah Saadah), saya persilakan untuk menyampaikan pelajaran dan sekaligus pembacaan doa penutup pada pengajian ini.
Maka dari saya dengan ucapan Wa afwa minkum, Wassalammualaikum Warahmatullah hi Wabarokatuh.



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Equivalence in Translation

JENIS-JENIS GAYA BAHASA

EXAMPLES OF TRANSLATION PRINCIPLES